Musdus Desa Tanggaran

Tatu 05 Maret 2018 17:05:55 WIB

Selasa tanggal 27/02/2018 sampai dengan hari sabtu tanggal 03/03/2018 telah dilaksanakan Musdus di tiap Dusun di Desa Tanggaran, kegiatan ini dilaksanakan oleh tim sebelas penyusunan RPJMDes periode 2019-2024 yang diketuai oleh Bapak SUJITO S.E  dan diikuti oleh warga masyarakat terdiri dari  Kadus, Ketua RT, Karang Taruna, Kader Posyandu, PKK, Tokoh Agama, kelompok tani (Pria/wanita), Perwakilan sekolah SD dan Paud.

Mengingat musdus adalah titik awal dalam pembangunan desa penyelenggara kegiatan ini melakukan sosialisasi terkait pentingnya pengembangan sumber daya alam dan pemberdayaan masyarakat demi kemajuan desa, hal ini dilakukan karena kurangnya kesadaran masyarakat tentang hal pemberdayaan dan mayoritas masyarakat masih menganggap bahwa pembangunan sarpras merupakan hal terpenting. Pemaparan undang-undang desa juga tidak terlewatkan disampaikan ke masyarakat untuk meberikan pengertian dan wawasan masyarakat terhadap tujuan dari undang-undang desa.

Dari hasil usulan yang diberikan oleh masyarakat yang selanjutnya akan dipilah dan di musyawarahkan ketingkat musdes untuk melihat poin-poin yang mampu dilaksanakan oleh desa dan menentukan titik prioritas pembangunan desa.

Komentar atas Musdus Desa Tanggaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tanggaran

tampilkan dalam peta lebih besar