Penyuluhan Pentingnya Kebersihan lingkungan

KKN IAIN TULUNGAGUNG 2019 22 Agustus 2019 17:46:22 WIB

  Tanggaran, Sabtu (10/08/2019). KKN Tanggaran posko 1 telah melakukan sebuah kegiatan “penyuluhan pentingnya kebersihan lingkungan” dengan narasumber dari puskesmas pule, yaitu bapak Mohari bertugas dibidang sanitasi. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB, dengan dihadiri oleh 32 peserta . kegiatan berjalan dengan baik, dimana bias dilihat dari peserta yang dengan hidmat dalam mendengarkan materi dari narasumber. Peserta juga mencatat poin-poin penting dari apa yang disampaikan oleh narasumber.

   Kegiatan dimulai dengan pembukaan dilanjutkan sambutan dari bapak kepala desa Tanggaran yaitu bapak M. Sumarno. Moderator memberikan paparan dari materi yang akan disampaikan oleh narasumber dan membacakan tentng biografi dari narasumber. Selanjutnya acara langsung masuk ke kegiatan inti yaitu penyuluhan tentang pentingnya kebersihan lingkungan oleh bapak Mohadi. Beliau pertama menyampaikan tentang lima pilar kebersihan yaitu buang air besar, cuci tangan pakai sabun, penyediaan air bersih, sampah dan limbah. 

   Selain dapat membantu menjalankan program adipura desa program ini juga  memberikan bimbingan kepada warga masyarakat bagaimana mengelolah sampah organik dan non organik, sehingga dapat menjadi desa yang bersih dan nyaman. Dengan adanya Sosialisasi ini diharapkan masyarakat serta merta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Dokumen Lampiran : Penyuluhan Pentingnya Kebersihan lingkungan


Komentar atas Penyuluhan Pentingnya Kebersihan lingkungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tanggaran

tampilkan dalam peta lebih besar