Penyuluhan Abatisasi Dalam Pencegahan Sarang Nyamuk.

KKN IAIN TULUNGAGUNG 2019 22 Agustus 2019 02:55:52 WIB

   Tanggaran (20/08/2019). Menjalankan program kerja ke tiga oleh KKN IAIN Tulungagung posko 2 desa Tanggaran dilasanakan pada tanggal 20 Agustus 2019 pukul 13.30 yang bertempatkan di kediaman Ibu Suratmi dusun Krajan desa Tanggaran dengan narasumber dari Bendahara PKK oleh Ibu Sri Hartini. Penyuluhan ini bertema Indonesia Melayani dan Indonesia Bersih dengan judul Penyuluhan Abatisasi Dalam Pencegahan Sarang Nyamuk. Adapun tamu undangan yang menghadiri sosialisasi yaitu: segenap ibu-ibu jamaah yasinan, mahasiswa IAIN Tulungagung, dan Ibu Suratmi sekeluarga. Penyuluhan ini membidik pada tata cara yang tepat dalam penggunaan obat Abate. Selain itu pemateri juga memberikan penyuluhan bagaimana menjaga kebersihan lingkungan. 

   Pemateri juga menjelaskan terkait Abate. Yang mana Abate sendiri adalah obat yang tergolong memberantas nyamuk saat masih berada masa larva. Manfaat Abate adalah untuk memberantas penyakit demam berdarah dengan cara mengendalikan jumlah vektor. Bubuk abate merupakan pengendalian vektor penyakit demam berdarah secara kimia. 

    Tata cara penggunaan bubuk abate adalah dengan cara menaburkan bubuk tersebut ke dalam wadah penampungan air kamar mandi dan wadah untuk air minum. Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan masyarakat faham akan tata cara penggunaan, manfaat, dan dosis obat Abate. Sedangkan dalam tindak lanjut mahasiswa KKN IAIN Tulungagung Posko 2 desa Tanggaran akan menyebarkan obat abate dengan berat 5 kg dan dibagi menjadi sejumlah 180 kantong, 1 kantong sama dengan 2 sendok. Obat Abate tersebut, dibagikan kepada ibu-ibu jamaah Yasinan, warga RT 11 dan 12 dusun Krajan desa Tanggaran. 

 

Dokumen Lampiran : Penyuluhan Abatisasi Dalam Pencegahan Sarang Nyamuk.


Komentar atas Penyuluhan Abatisasi Dalam Pencegahan Sarang Nyamuk.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tanggaran

tampilkan dalam peta lebih besar