Sosialisasi Double Eliminasi DBD dan Hepatits

KKN IAIN TULUNGAGUNG 2019 14 Agustus 2019 15:07:09 WIB

Tanggaran, Senin (12/08/2019) 09.00 WIB KKN Tematik Revolusi Mental IAIN Tulungagung mengadakan program Sosialisasi Double Eliminasi DBD dan Hepatitis. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bpk Kepala Desa Tanggaran, BABINSA, BABINKAMTIBNAS, Bpk Budi Utomo, Bpk Tomi Satria Utama selaku pemateri, IAIN Kediri beserta warga desa Tanggaran.

 

Bpk. Budi Utomo selaku pemateri dan juga mantri desa mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan Untuk mencegah terjadinya wabah penyakit DBD dan menyebarnya wabah virus Aedes Aegepty karena penyakit tersebut berbahaya bahkan dapat mengancam keselamatan jiwa.

 

Bpk. Tomi Satria Utama selaku dari pihak dari PUSKESMAS Pule juga mengungkapkan bahwa lingkungan yang bersih dan pola hidup sehat juga salah satu kunci untuk Kita bisa hidup sehat melalui penerapkan 3M Plus, yaitu dengan menutup bak kamar mandi, membakar barang-barang bekas dan menguras bak air serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan air setelah melakukan aktivitas buang air besar (BAB) dan buang air kecil. Hal tersebut dilakukan supaya lingkungan di Desa Tanggaran bisa bersih dan tidak menjadi sarang penyakit.

Komentar atas Sosialisasi Double Eliminasi DBD dan Hepatits

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tanggaran

tampilkan dalam peta lebih besar