KADERISASI INSTRUMEN KESEHATAN UNTUK PROGRAM DESA MANDIRI DATA (Mahasiswa IAIN Kediri)

KKN IAIN KEDIRI 2019 12 Agustus 2019 05:05:40 WIB

Tanggaran, (selasa, 25/07/2019). Kegiatan pendataan kesehatan tidak dilakukan seperti biasa. Akan tetapi mahasiswa IAIN Kediri juga melakukan sharing kepada masyarakat, begitupun masyarakat juga melakukan sharing kepada mahasiswa IAIN Kediri terkait masalah kesehatan mereka. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, selain mahasiswa IAIN Kediri menjadi partisipan pertama, Kader Desa juga ikut mendampingi. Kurang lebih sekitar 9 hari melakukan penyisiran pertama untuk data kesehatan pada warga atau dusun yang disasar. 

Setelah itu mahasiswa IAIN Kediri kembali melakukan penyisiran kedua kepada keluarga-keluarga yang terlewat maupun keluarga-keluarga yang pendataannya belum tuntas pada waktu kunjungan pertama, agar cakupan pendataan mendekati kesempurnaan. 

Kegiatan tersebut tidak hanya berakhir ketika pelaksanaan pendataan selesai. Akan tetapi mahasiswa IAIN Kediri terus melakukan konsolidasi dengan Kader Desa dan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan)  mengenai kelengkapan dan kebenaran data, termasuk dalam penjumlahan dan pencantuman angka-angka, maupun kode-kode yang digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Kemudian, untuk menindak lanjuti kegiatan diatas. Mahasiswa IAIN Kediri menjadi fasilitator dalam agenda kaderisasi kepada Kader Desa, Desa Tanggaran, Kecamatan pule, Kabupaten Trenggalek. Dengan harapan, Kader Desa bisa melanjutkan program pendataan kesehatan pada masyarakat. Melalui kaderisasi tersebut maka monitoring pada statistik angka kesehatan Desa Tanggaran khususnya Dusun Ndilem, Dusun Ngremang, dan Dusun Krajan tetap bisa diperbarui dan tetap mendapatkan perhatian. Dan diharapkan pula bisa memberikan solusi yang solutif untuk masalah yang dialami maupun dikeluhkan oleh masyarakat, demi menuju kesejehteraan hidup masyarakat terkait kesehatan.

 

Komentar atas KADERISASI INSTRUMEN KESEHATAN UNTUK PROGRAM DESA MANDIRI DATA (Mahasiswa IAIN Kediri)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tanggaran

tampilkan dalam peta lebih besar